1. STANDAR PELAYANAN
- Kebijakan standar pelayanan
- Maklumat standar pelayanan
- SOP pelaksanaan standar pelayanan
- Review dan perbaikan atas standar pelayanan
2. BUDAYA PELAYANAN PRIMA
- Sosialiasai/pelatihan dalam upaya penerapan budaya pelayanan prima
- Kemudahan mengakses informasi dalam berbagai media
- Sistem punishment (sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
- Sistem pemberian kompensasi kepada penerima pelayanan bila layanan tidak sesuai standart
- Sarana pelayanan terpadu/terintegrasi
- Inovasi pelayanan
3. PENILAIAN KEPUASAN TERHADAP PELAYANAN
- Survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
- Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka
- Tindak lanjut atas hasil survei dan kepuasan masyakarat
4. PENGELOLAAN PENGADUAN
- Terdapat media pengaduan dan konsultasi yang terintegrasi denagn SP4N-lapor
- Terddapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan
- Telah dilakukan evaluasi atas penangan keluhan/masukan dan konsultasi
5. PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI
- Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan
- Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi
- Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus